gravatar

Kumpulblogger vs Adsense Camp

Dari judulnya, anda sudah bisa menerka kemana arah artikel ini akan saya buat, yah dalam kesempatan ini saya akan membandingkan dua situs jaringan iklan yang cukup besar di Indonesia, kedua situs ini tentunya sudah tidak asing lagi dimata para blogger, iklannya sudah wara-wiri di ratusan ribu blog Indonesia, tapi taukah anda perbandingan antara keduanya, ada beberapa perbandingan yang akan saya kemukakan disini antara lain sbb :
1. Jumlah Publisher
Kalau kita lihat jumlah publisher, saya melihat kumpulblogger lebih banyak anggotanya di banding adsensecamp, pertumbuhan jaringan Kumpulblogger tumbuh dengan pesat dibanding adsensecamp, tapi untuk kedepan Adsensecamp masih bisa menyusul, tentunya dengan peningkatan pelayanan da akses yang lebih baik.

2. Tampilan Iklan
Kalau saya bandingkan keduanya, saya cenderung lebih memilih Adsensecamp dalam hal tampilan, menu di sisi publisher lebih komplit, mirip adsensenya google, adanya perhitungan page impresion, ctr, dan fleksibilitas untuk perubahan warna iklan, untuk Kumpulblogger sendiri tampilan iklan bisa disetting dengan pilihan yang telah mereka set, saat ini ada sekitar 24 pilihan tampilan iklan yang diberikan.

3. Pembayaran
Keduanya benar-benar terbukti membayar, saya telah membuktikan sendiri bahwa baik itu Adsensecamp atau Kumpulblogger keduanya komit dengan janji mereka untuk mentransfer dalam jumlah minimal yang mereka syaratkan.

4. Perhitungan Valid Klik
Kalau saya perhatikan keduanya mempunyai sistem yang agak berbeda, di Adsensecamp valid klik hanya berlaku untuk 1 unik IP per klik, sementara untuk Kumpulblogger 1 unik Ip bisa berlaku lagi dengan jarak waktu tertentu. Secara teori jelas lebih menguntungkan jadi publisher di Kumpulblogger.

PELUANG BISNIS UNTUK ANDA
gravatar

Saat baca pada point 1-3 masih ragu, tapi sampai dipoint ke-4. AKHIRNYA SAYA SUDAH MEMANTABKAN PILIHAN UNTUK MENGGUNAKAN KUMPULBLOGGER. Terima kasih untuk artikel yang bermanfaat ini...